cool hit counter

PDM Kabupaten Purworejo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Purworejo
.: Home > Berita > LPB Muhammadiyah Purworejo Buka Bersama Dengan Jamaah Tangguh Bencana

Homepage

LPB Muhammadiyah Purworejo Buka Bersama Dengan Jamaah Tangguh Bencana

Selasa, 05-06-2018
Dibaca: 85

 

 

PURWOREJO – Terus menjalin ukhuwah dan pembinaan dengan warga Jamaah Tangguh Bencana desa Wironatan setelah hampir dua tahun dibentuk sejak banjir Butuh 2016 lalu, Lembaga Penaggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo bersama Lazismu Purworejo adakan buka bersama dan santunan, pada (4/6) yang bertempat di Masjid Al-Huda Winonatan, Butuh, Purworejo.

 

Turut hadir di acara ini Naibul Umam (Ketua LPB Jawa Tengah), Pudjiono (Ketua PDM Purworejo), Widayat (Ketua LPB PDM Purworejo), Moh. Mansur (Ketua Lazismu PDM Purworejo), Poniman (Perwakilan Kepala Desa Winonatan), Jamaah Tangguh Bencana, Pengurus Takmir Masjid, dan seluruh warga desa Winonatan.

 

Widayat, Ketua LPB Purworejo mengatakan adanya pertemuan ini dalam rangka ukhuwah antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo melalui LBP PDM Purworejo bersama jamaah tangguh bencana dan warga Winonatan. Acara ini juga efektif untuk menjalin keberlangsungan jamaah tangguh bencana yang sudah LBP PDM Purworejo bentuk untuk terus bergerak selain dalam hal kebencanaan juga bisa bergerak dalam hal lain seperti kewirausaan menggerakkan ekonomi warga, yang nantinya bisa melibatkan ibu-ibu desa Wironatan. Dan Muhammadiyah sudah siap memfasilitasi kewirausaan dalam menggerakan ekonomi warga Wironatan.”Ungkapnya.

 

Kegiatan ini disambut baik seperti yang dikatakan oleh Poniman, Mewakili Kepala Desa Wironatan dalam sambutannya, “Kami mewakili seluruh warga desa Wironatan berterimakasih kepada LBP PDM Purworejo yang sudah bersedia menyelenggarakan buka bersama bareng jamaah tangguh bencana, walaupun belum sepenuhnya menghadirkan semua warga.  Semoga acara ini menjadi sarana silaturahim sekaligus momentum pembinaan LBP PDM Purworejo kepada winonatan yang sudah membentuk jamaah tanguh bencana di desa Wironatan ini.” Ungkapnya. 

 

 

Sementara itu Ketua Lembaga Penaggulangan PWM Jawa Tengah, Naibul Umam juga berterimakasih kepada LBP PDM Purworejo yang sudah menyelenggarakan acara buka bersama yang melibatkan jamaah tangguh bencana dan warga.

 

“Kami dari relawan bencana terus mewaspadai bencana yang terjadi seperti baru-baru ini yang belum lama ini melanda Kalibening, Banjarnegara dan status waspadanya Gunung Merapi menjadi perhatian serius dari Lembanga Penanggulangan Bencana Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Alhamdulillah kami sudah koordinasi intensif dengan BPBD Magelang dan Lembaga Penanggulangan Bencana PDM Kabupaten Magelang terkait kewaspadaan Gunung Merapi. “Ungkapnya.

 

Naibul Umam juga berhadap semoga jamaah tangguh bencana desa Wirontan yang sudah dibentuk sejak dua tahun lalu ini oleh LPB PDM Purworejo bisa terus melanjutkan kegiatan seperti pelatihan kewapadaan bencana maupun pelatihan kewirausaan kepada warga.

 

Selain acara buka bersama melalui Lazismu PDM Purworejo juga memberikan santunan kepada Takmir Masjid Al-Huda, Winoratan yang diserahkan disela acara buka bersama. 

 


Tags: LPB PDM Purworejo, MDMC Purworejo, Muhammadiyah Purworejo, MDMC Jawa Tengah, Jamaah Tangguh Bencana Purworejo, Warga Butuh Purworejo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website