cool hit counter

PDM Kabupaten Purworejo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Purworejo
.: Home > Berita > Ciptakan Guru Berkepanduan Islami, Hizbul Wathan UMP Gelar Jaya Melati 1

Homepage

Ciptakan Guru Berkepanduan Islami, Hizbul Wathan UMP Gelar Jaya Melati 1

Sabtu, 01-09-2018
Dibaca: 133

 

PURWOREJO – Upaya menciptakan pelatih kepanduan yang kreatif dan berkarakter Islami, Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Universitas Muhammadiyah Purrworejo bersama Progam Studi Pendidikan Sekolah Dasar meyelenggarakan Pelatihan Jaya Melati 1, pada (31/8). Pembukaan pelatihan kepanduan ini berlangsung di Gedung Bharata Markas Batalyon 412 Purworejo.

 

Pelatihan yang mengusung tema “Mencetak Pelatih yang Kreatif dan Inovatif sebagai Tonggak Perjuangan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar” tutut di hadiri Kwarwil Hizbul Wathan Wilayah Jawa Tengah, Wakil Ketua PDM Purworejo, Ketua Kwarda Purworejo, Kepala Progam Studi PGSD UM Purworejo dan Pembina Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan UM Purworejo.

 

Titi Anjarini, Kepala Progam Studi PGSD sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para peserta mempunyai bekal kepanduan dasar ketika mereka mengajar di sekolah dasar khususnya di Muhammadiyah.

 

“Tujuan Jaya Melati ini sangat penting yaitu memberikan bekal progam kepanduan dasar khusunya adalah kemuhammadiyah di sekolah dasar. Kegiatan ini sangat bagus untuk para mahasiswa untuk memberikan kontribusi kepada sekolah dasar,” Ungkapnya.

 

Lanjutnya, “Kegiatan yang di ikuti oleh 54 peserta mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo ini sudah berjalan yaitu sebelumnya sudah berkegiatan dua hari di dalam ruangan sudah berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purworejo kemarin, selanjutnya tiga hari di lapangan yang kami pusatkan berlangsung di Batalyon 412 Purworejo.” Ungkapnya. 


Tags: Hizbul Wathan UM Purworejo, PGSD UM Purworejo, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Hizbul Wathan Purworejo, Muhammadiyah Purworejo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website