cool hit counter

PDM Kabupaten Purworejo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Purworejo
.: Home > Berita > Kader NA harus responsif terhadap kondisi lingkungan sekitar

Homepage

Kader NA harus responsif terhadap kondisi lingkungan sekitar

Kamis, 30-09-2019
Dibaca: 53

Purworejo - Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo dalam rangka mengasah rasa kepeduliannya, responsif  dan mempersiapkan kadernya mengadakan Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah 1 (DANA 1)   bertempat di SMP Muhammadiyah Purwodadi Purworejo pada Sabtu-Ahad (28-29/9/19).

 

Ketua Panitia DANA 1 Galang Prishma Rhany, S.Pd.Kegiatan DANA 1 menyampaikan bahwa pengkaderan mutlak dilakukan di ortom Muhammadiyah termasuk NA, dan Darul Arqam ini sebagai salah satu wadah pengkaderan NA di tingkat Cabang. Harapannya dengan DANA 1 ini kader NA lebih masif dalam bergerak, merespon kondisi lingkungan sekitar. Kegiatan ini diikuti oleh empat cabang NA yaitu Bagelen, Purwodadi, Ngombol dan Grabag dengan jumlah peserta sekitar 60 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mengusung tema Kepemimpinan: Keperpihakan Terhadap Perempuan dan Anak. Kegiatan DANA 1 ini diisi dengan berbagai materi diantaranya studium general oleh Ketum PPNA Diyah Puspitarini, M.Pd. Kemuhammadiyahan, kepribadian NA, manajemen organisasi, outbound, kesehatan reproduksi dan psikologi remaja. Semua materi dikemas dengan penyajian yang menarik dan menyenangkan.

 

DANA 1 dibuka oleh Ketua PDM Purworejo, Drs. Pudjiono, dalam sambutannya berpesan bahwa kader NA harus menjadi pelopor gerakan kebaikan di lingkungan masing-masing. Terus menempa diri dan mendedikasikan perjuangan nya untuk perempuan dan anak.

 

DANA 1 ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Ketum PPNA Diyah Puspitarini, M.Pd. yang mengisi studium general, beliau  menyempatkan diri hadir di kegiatan DANA 1, setelah sebelumnya mengikuti Seminar internasional di UM Purworejo. Dalam studium general nya, Mba Diyah menyampaikan bahwa kader NA itu tidak boleh mengeluh, tidak boleh merasa capek dan juga harus responsif terhadap kondisi lingkungan sekitar. Bergerak  merespon kondisi lingkungan sekitar sehingga mempunyai kontribusi terbaik dalam dakwah di tengah masyarakat. Zero stunting, Pashmina adalah salah satu bentuk responsif terhadap permasalahan perempuan dan anak.

Nasyiatul Aisyiyah juga harus fokus pada pembinaan kegiatan remaja masjid, menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan anak dan remaja. Mendidik diri tiap hari, kemuliaan Islam dicari dan bekerja digemari adalah kutipan dari Mars NA yang harus selalu menginspirasi Kader NA untuk bergerak. Semoga setelah DANA 1 ini, maka pergerakan NA di cabang dan ranting lebih massif dan membumi.Begitu yang disampaikan Ketum PDNA Purworejo, Nur Ngazizah, S.Si.MPd.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website