cool hit counter

PDM Kabupaten Purworejo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Purworejo
.: Home > Berita > Tingkatkan Kecerdasan Sosial Siswa, SD Muhammadiyah Kemiri Gelar Outbound

Homepage

Tingkatkan Kecerdasan Sosial Siswa, SD Muhammadiyah Kemiri Gelar Outbound

Sabtu, 10-03-2018
Dibaca: 295

 

 

Para siswa-siswi saat melakukan rangaikan permainan Outbound didampingi para guru.  Foto: Anang 

 

PURWOREJO – Ada berbagai cara yang dilakukan untuk terus meningkatkan kecerdasan sosial siswa, seperti yang dilakukan oleh SD Teladan Muhammadiyah Kemiri yang meramaian alun-alun dengan menggelar Outbound dalam rangka jeda semester pada, (10/2) di Alun-alun Kemiri. Acara ini diselenggarakan setelah enam hari sebelumnya siswa-siswi SD Muhammadiyah Kemiri melaksanakan penilaian tengah semsester.

 

Outbound yang bertajuk merekatkan ukhuwah dan meningkatkan kecerdasan sosial ini mengusung tema “Outbondku Ceriaku, Belajar dan Bermain adalah Duniaku”. Acara ini juga turut melibatkan Global Kreasi Managenemt sebagai organizer outbound.

 

Kepala Sekolah SD Teladan Muhammadiyah Kemiri, Widi Hastomo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan ukhuwah antar siswa-siswi dan  membantu meningkatkan kecerdasan sosial bagi siswa-siswi setelah mengikuti ulangan semester,” Ungkapnya.

 

Widi Hastomo menambahkan “kegiatan outbound juga sekaligus syiar SD Muhammadiyah Kemiri meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kegiatan SD Muhammadiyah Kemiri tidak hanya melakukan kegiatan belajar mengajar dikelas namun juga diluar kelas. Inilah salah satu hal yang membuktikan bahwa SD Kemiri yang  baru berusia tiga tahun ini langsung diperhitungkan keberadaannya di masyarakat Kemiri. Hal lain juga dibuktikan saat penerimaan siswa baru SD Muhammadiyah Kemiri yang membuka kelas Paralel.”Ungkapnya.

 

Selain melakukan beberapa permainan Outbund seperti estafet hola hoop, kereta balon, Samson dan Delila yang memacu kekompakan, siswa-siswi SD Muhammadiyah Kemiri juga unjuk gigi menampiklan kemampuan menyanyi dan melafalkan hafalan Al-Qur’an yang diajarkan disekolah.

 

Acara outbound ini turut menyita warga untuk melihat pertunjuan boneka dan atraksi sulap yang turut meramaikan outbound siswa-siswi SD Muhammadiyah Kemiri, bahkan wargapun juga terlibat dalam outbound tersebut dengan ikut memeriahkan dan mendapatkan doorprize yang dibagikan pihak sekolah.

 

 

Reporter : Anang Baqiyal 


Tags: SD Muhammadiyah Kermiri, Sekolah Dasar Purworejo, Outbound Purworejo, Muhammadiyah Purworejo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website